Sabtu, 23 Januari 2016

Cara Menambahkan Logo Laptop di System Properties

Biasanya, jika kita melihat system properties di Windows melalui klik kanan My Computer -> Properties. Maka kita dapat melihat sebuah informasi yang menampilkan, jenis operating system yang digunakan, spesifikasi RAM, jenis processor, dan lain-lain. Tampilan tersebut merupakan informasi standar yang pasti ada dalam system properties komputer. Dan jika kamu membeli Laptop/PC yang sudah include Windows original. Maka terdapat informasi tambahan berupa rincian nama perusahaan pembuat Notebook/PC tersebut disertai dengan logo perusahaan yang terletak di samping kanan.





Rincian informasi itulah yang disebut dengan OEM logo. Apakah itu OEM?? OEM (Original Equipment Manufacturer) adalah adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk atau komponen yang kemudian dibeli oleh perusahaan lain ataupun retailer dengan memakai merek dagang dari perusahaan pembeli tersebut. (Sumber:Wikipedia). Atau bisa dikatakan, produk original yang dipasarkan oleh sebuah brand, namun produksinya dibeli dan dijual oleh perusahaan/produsen lain.

  Akan tetapi, jika kamu melakukan install ulang. Maka biasanya OEM logo ini tidak ada. Sebenarnya ini bukan menjadi masalah yang serius. Tapi jika ada nama manufacture dan logo OEM ,nya maka informasi tentang komputer kamu akan terlihat lebih lengkap. Dan lebih gimana gitu. Hehehe......

Nah...Disini saya akan share bagaimana cara menampilkan logo manufacture laptop, dengan sebuah software. Tenang saja, ukurannya kecil, hanya sekitar 1.7MB.


1. Download software OEM BRANDER supporting windows 8
2. Buka program nya, terserah mau menggunakan "run as administrator" atau tidak.
3. Pilih pada tab Presets, kemudian manufacterer nya dipilih sesuai dengan jenis Laptop anda.
4. Kemudian klik "use presets" lalu pada tampilan OEM klik Apply dan selesai.
5. Cek di System information, maka akan tampil Merk Laptop anda.

Selamat :D sekarang di system properties windows sobat ada tampilan logo laptopnya :)

Software ini juga bisa mengubah tampilan logo manufacture laptop sesuai selera sobat.

Semoga Bermanfaat  ^_^

Cara Menambahkan Logo Laptop di System Properties Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts